Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Kali ini naylaberita akan sedikit membahas cara memandikan bayi yang baik dan bener yaitu aktivitas mutlak yang perlu dikerjakan dengan benar oleh orang tua si bayi. Tak hanya ditujukan untuk bersihkan badan bayi, cara memandikan bayi juga butuh dikerjakan dengan hati-hati supaya tidak melukai bayi. Disamping itu, memandikan bayi adalah sisi mutlak dari perawatan bayi.

Waktu mandi adalah waktu yang mengasyikkan, waktu khusus untuuk sharing dengan bayi anda juga adalah waktu agar bisa betul-betul berikan perhatian untuk bayi. Tetapi mandi butuh kehati-hatian, dikarenakan kecelakaan barangkali saja berlangsung waktu memandikan bayi. Oleh dikarenakan dibutuhkan pengetahuan atau cara supaya acara mandi bentul-betul safe untuk bayi.  Dibawah ini adalah beberapa cara memandikan bayi yang naylanews berikan kali ini.

Cara Memandikan Bayi
  1. ketentuan pertama serta yang sangat mutlak adalah : janganlah sekali-kali meninggalkan bayi anda tanpa pengawasan waktu mandi, meskipun cuma untuk satu menit. anak-anak dapat tenggelam didalam lebih kurang satu inci air. serta bila ada bunyi bel pintu atau telephone berdering, serta anda jadi anda mesti menjawabnya, ambillah bayimu didalam handuk serta bawa dia bersamamu. disamping itu sebelum saat memandikan bayi, yakinkan seluruh perlengkapan mandi bayi telah ada di kamar mandi, perihal ini untuk menghindari anda pergi untuk mengambil perlengkapan bayi yang lupa di bawa.
  2. yakinkan kamar mandi cukup hangat ( min 25 derjat celcius ). bila tidak bayi bisa dengan cepat kedinginan.
  3. mengerti cara memandikan bayi yang baik serta benar, supaya air tidak hingga masuk baik ke mata, mulut atau telinga bayi.
  4. janganlah tempatkan bayi anda ke didalam bathtub atau bak mandi bayi jika air itu tetap mengalir ( suhu air dapat beralih atau air dapat jadi terlampau didalam ).
  5. buat bathtub yang safe : bathtub umumnya sangat licin, lengkapi dengan alaskaki karet untuk lebih melindungi keamanan. juga, yakinkan bahwa kaca pintu kamar mandi terbuat dari kaca yang safe. disamping itu untuk bayi yang telah dapat jalan, lantai kamar mandi juga dapat licin baginya, oleh dikarenakan itu pasanglah karpet spesial kamar mandi supaya dia tidak terpelesat jatuh waktu memasuki kamar mandi
  6. bikin air mandi sangat hangat serta nyaman ( 36-37 darajat celcius ).
  7. isi tub atau bak mandi bayi dengan cuma 10 cm ketinggian air untuk bayi sampai berumur 6 bln. serta tidak kian lebihpada setinggi pinggang ( didalam posisi duduk ) untuk anak-anak yang lebih tua.
  8. mengajarkan bayi anda untuk mandi dengan duduk ( tidak berdiri ) didalam tub.
  9. sabun, sampo, serta buihnya bisa mengeringkan kulit bayimu serta dapat mengakibatkan kusam, lantas pakai itu pada mereka dengan waspada. disamping itu juga dapat mengakibatkan iritasi uretra, yang selanjutnya barangkali menambah risiko terjangkitnya infeksi saluran kencing.
  10. janganlah ijinkan anak anda untuk menyentuh pegangan keran. dikarenakan perihal tersebut dapat bikin luka serius bila bayi terjatuh serta menimpa keran air. oleh dikarenakan itu jauhkan keran air waktu memandikan bayi atau anda barangkali coba letakkan bayi anda didalam tub membelakangi keran.
  11. jagaperalatan elektrik ( layaknya pengering rambut serta pengeriting rambut ) jauh-jauh dari tub.
Semoga informasi mengenai cara atau tips memandikan bayi yang baik dan benar agar tidak melukai si bayi saat dimandikan semoga dapat bermanfaat dan berguna khususnya bagi anda yang baru saja memiliki bayi yang pastinya sangat lucu dan menjadi pusat perhatian anda di saat ini.

PENULIS : Berita Terbaru - Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Berita Terbaru Hari Ini Mengenai Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar yang Diposting Pada Hari Minggu, 06 Januari 2013 Dengan Url http://nayla-berita.blogspot.com/2013/01/cara-memandikan-bayi.html Mudah-Mudahan Bisa Menjadi Informasi Terbaru yang Menarik
 

Berita Terbaru Terkini Hari Ini Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger | Google.co.id