Fakta-Fakta Seputar Mitos Kehamilan

Kehamilan adalan masa yang paling membahagiakan donk Bun. Kali ini naylaberita akan memberikan berita terbaru mengenai mitos-mitos kehamilan. Ketika pada masa kehamilan didalam hidup bermasyarakat tidaklah senantiasa jalan selalu mulus. Ketika bunda berupaya berlaku berpikir positif, sebagian aturan serta mitos-mitos justu bikin bunda terjerat pada satu kondisi serta situasi yang membingungkan, ya membuat bunda menjadi dilema.

Apa benar hubungan suami istri pada saat hamil membahayakan ? Apakah waktu hamil bunda mesti makan 2 x lipat ? atau apakah benar kalo minum air kelapa membuat bunda cepat melahirkan? lantas sejauh mana kita tahu tentang mitos-mitos yang terlanjur berkembang di penduduk ? Manakah yang betul-betul mitos serta manakah yang betul-betul kenyataan.Berikut ini naylaberita akan memberikan berita terbaru mengenai fakta dari mitos-mitos kehamilan di bawah ini yang akan membantu para bunda menjadi tidak kebingungan lagi.

  • Mitos : waktu hamil mesti makan 2 x lipat. fakta : waktu hamil anda mesti mencermati nutrisi dengan makan seimbang. Umumnya makan justru menambah besar ukuran serta berat badan anda serta janin hingga bisa menyusahkan persalinan.
  • mitos : waktu hamil tidak bisa makan buah pisang ambon, nanas, serta durian. fakta : anda bisa mengonsumsi seluruh type buah seandainya tidak terlalu berlebih. Kalau berlangsung masalah pada tubuh waktu mengonsumsi, barangkali waktu itu anda tengah tidak fit atau memanglah anda alergi pada buah tersebut.
  • mitos : ibu hamil tidak bisa makan daging kambing dikarenakan membahayakan janin. fakta : bila anda tidak memiliki kisah penyakit kolesterol serta jantung, anda bisa menyantap daging kambing seandainya didalam porsi sewajarnya, dikarenakan daging kambing memiliki kandungan purin ( lemak jenuh ) tinggi yang dapat merubah metabolisme asam urat. Perihal inilah yang beresiko untuk pasien kolesterol serta jantung.
  • mitos : minum air es bikin janin besar. fakta : air dengan maupun tanpa es, sesungguhnya tidak mempunyai nilai gizi atau daya, hingga tidak merubah peningkatan berat badan anda ataupun janin.
  • mitos : tidak bisa berhubungan suami-istri terus-terusan. fakta : bila anda mempunyai kisah keguguran berulang ( abortus habitualis ), kegiatan ini memanglah butuh dikerjakan dengan amat hati-hati terlebih pada kehamilan muda.
  • mitos : minum jamu lebih aman. fakta : penelitian pada bahan jamu murni lalu menunjukkan bahwa tidak seluruh jamu aman, dikarenakan didalam bahan jamu ( walaupun dari alam ) pasti ada type dari tanaman spesifik yang memiliki kandungan alkohol serta bisa merubah rahim hingga membahayakan janin. bila anda pingin mengonsumsi jamu baiknya tetap didalam pengawasan dokter.
  • mitos : janganlah kerja atau olah raga berat. fakta : wanita hamil manapun tak lagi disarankan untuk lakukan pekerjaan atau olah raga yang terlampau berat. terlebih yang sudah alami keguguran maupun sistem melahirkan berapa kali pada mulanya.
  • mitos : membatasi makanan spesifik. fakta : bila anda dulu alami pre-eklamsia, ginjal, atau darah tinggi, anda memanglah mesti membatasi makanan yang memiliki kandungan banyak garam. begitupula bila anda memiliki kisah kencing manis, kurangi makanan manis, makanan berkalori tinggi serta berlemak jemu.
  • mitos : tidak bisa mengurut perut. fakta : mengurut perut dengan keras bisa menyebabkan stress pada janin serta dapat mengganggu pertumbuhannya. mengurut perut bisa menyebabkan komplikasi jika telah ada masalah pelekatan plasenta, di mana pelekatan plasenta yang rapuh, mudah terlepas serta luruh dapat menyebabkan pendarahan.
  • mitos : minum air kelapa mempercepat persalinan. fakta : sesungguhnya belum ada penelitian yang bisa menunjukkan perihal tersebut, dikarenakan kelancaran persalinan di pengaruhi oleh banyak factor. jikalau sesaat sesudah minum air kelapa anda bisa melahirkan dengan lancar, barangkali janin didalam perut memanglah sudah tunjukkan sinyal tanda persalinan.
Bunda, semoga fakta-fakta seputar mitos kehamilan yang naylaberita informasikan bisa lebih menambah pengetahuan bunda pada masa kehamilan. Berikanlah pengertian pada keluarga atau teman-teman tentang fakta di balik mitos-mitos tersebut, hingga anda bisa melakukan periode kehamilan dengan lebih nyaman dan lebih menyenangkan.

PENULIS : Berita Terbaru - Fakta-Fakta Seputar Mitos Kehamilan

Berita Terbaru Hari Ini Mengenai Fakta-Fakta Seputar Mitos Kehamilan yang Diposting Pada Hari Sabtu, 09 Februari 2013 Dengan Url http://nayla-berita.blogspot.com/2013/02/fakta-fakta-sekitar-mitos-kehamilan.html Mudah-Mudahan Bisa Menjadi Informasi Terbaru yang Menarik
 

Berita Terbaru Terkini Hari Ini Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger | Google.co.id